Posted on Leave a comment

USWNT JUARA PIALA DUNIA WANITA, BERKAT GOL MEGAN RAPIONE DAN ROSE LAVELLE

Ketika seorang pemula dihadapkan dengan musuh yang berpengalaman dan kejam seperti USWNT di Piala Dunia Wanita, hasilnya hampir tidak terhindarkan dan demikian juga pada malam yang dingin di Lyon ketika juara dunia yang mempertahankan gelar nya dengan kemenangan 2-0 melawan Belanda.

Bersaing di final Piala Dunia pertamanya, hanya sedikit yang memberikan harapan untuk Belanda, tetapi belum muncul melawan tim terbaik di dunia, kekuatan dominan dari generasinya.

Belanda bertahan selama kurang lebih dari satu jam tetapi dua gol dalam delapan menit memastikan nasib underdog tersebut.

Ini adalah turnamen di mana Megan Rapinoe melampaui kekuatan olahraganya, dan karena itu mungkin tepat bahwa pemain berusia 34 tahun itu membuka skor, dengan dingin mengebor penalti sebelum Rose Lavelle memastikan gelar kedua berturut-turut, dan yang keempat di delapan edisi.

Banyak yang telah tercatat selama turnamen ini tentang tim-tim Eropa yang mengejar USWNT dengan cepat, yang menjadi ancaman bagi dinasti sepakbola.

Bahwa Lavelle dan Rapinoe, yang mewakili pemuda tim dan pengalaman masing-masing, yang mencetak gol adalah cara yang sempurna untuk menggambarkan bahwa AS memiliki personel untuk menyingkirkan penantang untuk beberapa waktu mendatang.

Memimpin pengejaran adalah negara-negara Eropa yang tim nasional putra-nya secara tradisional adalah negara adidaya dari permainan yang indah ini.

Federasi sepak bola Belanda, Inggris, dan Prancis sudah mulai berinvestasi besar-besaran dalam sepakbola wanita. Tapi, setidaknya di Prancis, semua telah dikalahkan. Thailand, Chili, Swedia, Spanyol, Prancis, Inggris dan sekarang Belanda tersingkir oleh tim yang tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan Piala Dunia.

“Tingkat di seluruh dunia akan meningkat secara eksponensial setiap tahun,” Jill Ellis, pelatih pertama yang memenangkan Piala Dunia Wanita dua kali, mengatakan kepada wartawan setelah pertandingan.

“Empat tahun kemudian, ini sangat sulit karena lawannya lebih baik. Tim yang harus kami lalui adalah beberapa tim terbaik di dunia. dan ini pun sangat menantang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *