Posted on Leave a comment

Selalu Memimpin Klasemen Serie A, Juventus Akhirnya Harus Turun Tahta

Juventus

Juventus harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A musim ini setelah tergusur oleh Inter Milan yang berhasil mengalahkan Udinese. Sudah cukup lama Juventus tidak menjadi pimpinan puncak dari Serie A.

Laga akhir pekan ini Giornata ketiga Serie A Juventus harus bermain imbang 0-0 melawan Fiorentina. Bahkan statistik Juventus di laga tersebut kurang memuaskan dengan hanya membuat delapan tendangan percobaan dengan empat yang berhasil on target beserta ball possesion hanya 53%.

Di laga lain, Inter Milan justru kembali melanjutkan performa sempurna mereka setelah berhasil mengalahkn Udinese dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Inter Milan dicetak oleh Stefano Sensi ketika di akhir laga babak pertama.

Inter Milan

Hasil positif tersebut memastikan Inter Milan merebut posisi puncak dari tangan Juventus lewat raihan total sembilan poin dari tiga kemenangan beruntun. Sedangkan Juventus yang hanya bermain imbang harus turun ke posisi kedua dengan raihan poin sementara yaitu tujuh poin.

Tercatat posisi Juventus tersebut untuk pertama kalinya bagi mereka gagal mempertahankan posisi Puncak klasemen Serie A setelah bertahan selama 560 hari. Terakhir kali Juventus harus turun dari posisi puncak klasemen Serie A pada 3 Maret 2018 lalu saat Juventus kalah dari Napoli.

“Kami memang tidak menunjukkan kualitas permainan bagus, tadi adalah sebuah situasi yang rumit karena Fiorentina tampil bagus dan kami sudah menggunakan seluruh jatah pergantian permain karena cedera,” ungkap pelatih Juve, Sarri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *