Posted on Leave a comment

NEVILLE BERJANJI UNTUK MEMPERKUAT TIM SEPAK BOLA WANITA INGGRIS

Pelatih squad sepak bola wanita Inggris, Phil Neville telah mengambil tanggung jawab penuh atas hasil tim yang mengecewakan tetapi dia mengatakan “malu pada dirinya sendiri” jika dia keluar dari pekerjaan selama masa transisi yang sulit ini.

Kekalahan The Lionesses 2-1 dari Jerman di Wembley akhir pekan lalu di depan 77.768 pendukung yang merupakan penonton tertinggi yang pernah ada untuk pertandingan wanita di negara ini adalah yang kelima dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

“Saya tidak tampil sebagai manajer, para pemain belum tampil sebagai pemain dan kami bertanggung jawab penuh untuk itu dan akhirnya tanggung jawab berhenti bersama saya,” kata Neville kepada awak media menjelang pertandingan persahabatan Inggris melawan Republik Ceko, pada Selasa (12/11).

“Saya harus berpikir lebih baik sebagai manajer untuk mendapatkan lebih banyak dari para pemain ini.”

Neville, yang mengambil alih menjadi pelatih squad sepak bola wanita Inggris pada Januari 2018, mengatakan ia mempertahankan dukungan Asosiasi Sepak Bola setelah memandu tim itu ke semifinal Piala Dunia di Prancis awal tahun ini.

“Dukungan yang saya miliki sejak hari pertama tidak tergoyahkan,” katanya. “Kami telah melatih beberapa pemain dengan sangat keras selama 18 bulan terakhir tentang peningkatan yang dibutuhkan, tentang tingkat kinerja yang diminta, dan kemudian manajer mengibarkan bendera putihnya pada tanda kesulitan pertama.

“Saya pikir saya akan malu pada diri saya sendiri, saya pikir keluarga saya akan malu pada saya, dan saya mencintai pekerjaan ini dan para pemain ini.” Dengan pemikiran demikian saya mampu untuk mempertahankan posisi saya sebagai pelatih squad wanita sepak bola Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *