Posted on Leave a comment

Boss Manchester City Akuisisi Mumbai City FC

Pemilik juara Liga Premier Manchester City akan mengakuisisi saham mayoritas di tim sepak bola Liga Super India (ISL), Mumbai City FC, sumber yang memiliki pengetahuan langsung tentang perkembangan itu mengatakan kepada awak media pada Kamis (28/11) pagi.

Manchester City adalah permata mahkota City Football Group (CFG), yang mayoritas dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan yang berbasis di Abu Dhabi.

“Investasi itu akan menunjukkan minat dunia pada sepakbola India,” kata sumber itu, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena pembicaraan itu bersifat pribadi.

Kesepakatan itu akan diumumkan hanya sehari setelah CFG setuju untuk menjual 500 juta saham kepada perusahaan ekuitas swasta AS, Silver Lake, menjadikannya grup sepak bola paling bernilai di dunia dengan banderol harga $4,8 miliar.

CFG tidak menanggapi permintaan komentar dan Mumbai City FC menolak berkomentar mengenai masalah ini.

CFG, yang akan menguraikan rincian kesepakatan di sebuah acara berita di pusat keuangan India Mumbai pada hari Kamis, sudah memiliki saham di tujuh tim sepak bola di negara-negara mulai dari Amerika Serikat hingga Cina.

Mumbai City, yang dimiliki bersama oleh aktor Bollywood Ranbir Kapoor, memiliki orang-orang seperti Freddie Ljungberg, Nicolas Anelka dan Diego Forlan sebagai pemain tenda mereka di masa lalu, dan mereka saat ini ditempatkan di urutan ketujuh dalam 10 tim ISL.

Cricket-crazy India, rumah bagi 1,3 miliar orang, adalah orang yang kurang berprestasi sejauh menyangkut sepak bola dan negara ini belum pernah tampil di putaran final Piala Dunia.

Namun, sejumlah klub Eropa datang ke India selama beberapa tahun terakhir untuk mendirikan akademi berbasis waralaba untuk membangun pijakan di pasar tempat popularitas sepak bola berkembang karena bintang-bintang seperti Cristiano Ronaldo dari Juventus dan Barcelona. Lionel Messi.

Awal tahun ini, CFG mengatakan telah melihat India selama lebih dari dua tahun dan berharap untuk menyelesaikan kesepakatan untuk membeli sebuah klub di negara terpadat kedua di dunia pada akhir 2019.

Berbagai pihak di ISL, yang dipromosikan oleh Reliance Industries miliarder Mukesh Ambani dan Star India Rupert Murdoch, mengkonfirmasi kepada Reuters bahwa mereka sebelumnya telah mengadakan pembicaraan dengan CFG.

Edisi pertama turnamen dengan pemilik selebriti dan taburan pemain terkenal dimenangkan oleh Atletico de Kolkata, yang kemudian menghitung klub Spanyol Atletico Madrid sebagai salah satu pemilik bersama.

Konfederasi Sepak Bola Asia, badan penyelenggara olahraga benua itu, baru-baru ini mengkonfirmasi ISL sebagai liga teratas di India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *