Posted on Leave a comment

Leipzig Naik Tahta di Dortmund Setelah Mengalahkan Hertha

RB Leipzig mengatasi kembalinya dari Paderborn yang dipromosikan untuk mempertahankan kemenangan 3-2 pada Sabtu (30/11) dan naik ke puncak Bundesliga sementara 10 pemain Borussia Dortmund merusak debut Juergen Klinsmann sebagai pelatih Hertha Berlin dengan kemenangan tandang 2-1.

Leipzig membuka peluang mereka di menit ketiga dengan gol Patrick Schick dan menggandakan keunggulan mereka melalui Marcel Sabitzer satu menit kemudian. Timo Werner membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-26 saat mereka berusaha meraih kemenangan yang mulus.

Tapi Paderborn membalaskan satu gol hanya lewat satu jam melalui Streli Mamba dan Klaus Gjasula juga mencetak gol di menit ke-73 untuk menyiapkan final yang menegangkan.

Namun Leipzig bertahan untuk naik 27 poin, unggul dua angka dari Borussia Moenchengladbach, yang melawan Freiburg pada hari Minggu (1/12) subuh.

Bayern Munich, dengan 24 poin, menjamu Bayer Leverkusen pada Sabtu (7/12) nanti.

Dortmund memberi pelatih mereka yang diperangi Lucien Favre istirahat di Hertha, meskipun harus bermain babak kedua dengan 10 orang setelah pemberhentian Mats Hummels untuk pemesanan kedua pada stroke babak pertama.

Mereka unggul 2-1 pada saat itu setelah menyerang dua kali dalam dua menit di babak pertama dengan Jadon Sancho mencetak gol di menit ke-16 dan Thorgan Hazard meraih gol kedua segera setelahnya.

Hertha, dengan pelatih baru Klinsmann di bangku cadangan, membalaskan satu gol melalui upaya Vladimir Darida yang dibelokkan pada menit ke-34 tetapi meskipun dalam 20 menit terakhir mereka tidak dapat menemukan gol penyeimbang.

Dortmund, yang meraih kemenangan pertama dalam tiga pertandingan liga, langsung naik ke urutan kelima dengan 23 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *